UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN PEMATANGSIANTAR GELAR LOMBA CERDAS CERMAT TINGKAT SD SE KOTA PEMATANGSIANTAR 2019

UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN PEMATANGSIANTAR GELAR LOMBA CERDAS CERMAT TINGKAT SD SE KOTA PEMATANGSIANTAR 2019

( Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pdt.Dr.Nurliani Siregar,M.Pd. foto bersama dengan panitia sebelum acara dimulai.)

UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN PEMATANGSIANTAR GELAR LOMBA CERDAS CERMAT TINGKAT SD SE KOTA PEMATANGSIANTAR 2019

( Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pdt.Dr.Nurliani Siregar,M.Pd. foto bersama dengan para peserta  sebelum acara dimulai.)

Pada hari Jumat, 22 Februari 2019 Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar ( UHKBPNP )  Gelar LombaCerdasCermat Tingkat Sd Se Kota Pematangsiantar 2019 di Auditorium UHKBPNP  Jl.Sangnaualuh  No.4  Pematangsiantar.  Perlombaan ini diikuti sebanyak  22  Team  yang  diikuti oleh seluruh  SD  di   Kota  Pematangsiantar.

Kegiatan  yang  mengambil Thema “ Menciptakan Generasi Muda  Yang  Mampu Berdaya Saing Tinggi Menuju  Indonesia  Mandiri”.   Dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan  Dan  Ilmu Pendidikan  ( FKIP  )   Universitas   HKBP  Nommensen Pematangsiantar Pdt.Dr.NurlianiSiregar,M.Pd.   Dalam sambutannya  “kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Universitas  HKBP   Nommensen Pematangsiantar dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya  di tingkat SD”.

Dekan mengharapkan  agar  dengan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Universitas  HKBP  Nommensen Pematangsiantar dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya  di  tingkat  SD. “Kami mengharapkan dukungan dan kerjasamanya dengan para pihak sekolah  agar  dapat saling membantu dalam meningkatkan mutu pendidikan kita”.

Diterangkan Dekan,  Universitas   HKBP  Nommensen Pematangsiantar memiliki  Program  Studi Pendidikan  Guru  Sekolah Dasar ( PGSD ),  Yang  mananantinya para  mahasiswanya  akan  ditempatkan  di  SD pada saat PPL .

Sementara itu, Wakil Dekan 2  FKIP Osco Siabat,S.Pd.,M.Pd menerangkan cerdas cermat ini dikhususnya bagi kelas 4,5 dan 6. Dari 22 peserta ( sekolah ) ini dibagi menjadi 3 tim. Masing – masing tim akan diseleksi untuk mengambil 2 peserta ( sekolah ) yang terbaik.

“pada babak penyisihan ini akan tertinggal  6 peserta ( sekolah ). Setelah selesai babak penyisihan, tertinggalkan 3 peserta dan ini yang masuk final”. Terang  Wakil Dekan 2 FKIP

Untuk pelajaran yang akan diujikan pada cerdas cermat ini adalah, pelajaran IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Matematika dan PKN. Dan sebagai pengujinya ( Juri ) adalah Osco P.Sijabat, S.Pd.,M.Pd., Lois Tambunan,S.Pd.,M.Pd., Apriani Sijabat,S.Si.,M.Pd.

Bagi pemenangan dalam lomba ini akan diberikan hadiah sertifikat, tropi serta uang pembinaan “kedepan kita berencana dibuat piala bergilir. Tapi itu untuk kedepanyalah”. Ujar Wakil Dekan 2 FKIP

Wakil Dekan 2 FKIP  Osco Siabat,S.Pd.,M.Pd menambahkan, sebagai ketua panitia acara ini Riki Saputra dan didukung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Lisbet N.Sihombing,S.Pd.,M.Pd dan dibantu para dosen – dosen, seperti Antonius Gultom,S.Pd.,M.Pd.

“Ini juga merupakan kegiatan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar memiliki Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( PGSD ) dengan visi misi Unggul dan Berdaya Saing”. Ujarnya

Acara yang dimulai pagi hingga sore hari, pihak panitia langsung mengumumkan pemenangnya . Yaitu :

Juara I SD Swasta RK 4 Pematangsiantar, Juara II SD Swasta Taman Asuhan dan Juara III SD Swasta Rk 6.

 

( Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pdt.Dr.Nurliani Siregar,M.Pd. menyerahkan piala kepada SD Swasta RK 4 Pematangsiantar sebagai Juara I )

 

Setiap pemenang memperoleh sertifikat, piala dan uang pembinaan. Untuk mengapresiasi seluruh peserta, panitia memberikan sertifikat kepada seluruh anggota tim yang mengikuti perlombaan. Adapun panitia kegiatan ini adalah ketua Riki Saputra, Sekretaris  Chaterine Panjaitan, Bendahara Maria Siagian dan dibantu oleh beberapa seksi maupun para dosen – dosen

( Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pdt.Dr.Nurliani Siregar,M.Pd. foto bersama dengan panitia dan seluruh para juara )

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *