UHKBPNP JALIN KERJASAMA DENGAN GKPI

UHKBPNP JALIN KERJASAMA DENGAN GKPI

Pada hari Kamis (23/5-2019) Rektor UHKBPNP Prof. Dr. Sanggam Siahaan, M.Hum didampingi WR. II Drs. Suprapto Manurung, M.S, WR. III David Manalu, M.Pd, para Dekan dan Tim Promosi UHKBPNP berkunjung ke Kantor Pusat GKPI di Jl. Kapten M.H. Sitorus Pematangsiantar. Pada kunjungan tersebut rombongan dari UHKBPNP diterima oleh Bishop GKPI Pdt. Oloan Pasaribu, M.Th dan Sekjen GKPI Pdt. Ro Sininta Hutabarat, M.Th.

Pada kesempatan itu Rektor menjelaskan tentang sejarah berdirinya UHKBPNP demikian juga Fakultas serta Prodi di UHKBPNP. Rektor juga memaparkan keringanan biaya kuliah yang bisa diperoleh oleh warga jemaat yang kuliah di UHKBPNP yaitu bagi Gereja anggota Sekber UEM dan KN-LWF. Rektor mengharapkan dukungan dari Bishop dan Sekjen terutama dalam hal penerimaan mahasiswa/i baru yang dilaksanakan sampai tanggal 31 Agustus 2019.

Pdt. Oloan Pasaribu, M.Th dan Pdt. Ro Sininta Hutabarat menyambut baik kedatangan Rektor beserta rombongan dan menyatakan kesediaan untuk menjalin kerjasama. Hal itu ditandai dengan kesediaan GKPI memuat berita promosi UHKBPNP di majalah dan website GKPI serta melalui warta gereja pada ibadah.

Menurut Bishop, Nommensen tidak terpisahkan dari GKPI. Bishop juga memberi pesan agar Nommensen menjaga kualitas karena pendirian UHKBPNP adalah suatu prestasi yang hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat di bidang pendidikan. “Pendirian UHKBPNP adalah satu prestasi baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat Siantar-Simalungun dan wilayah lainnya. UHKBPNP harus menjaga kualitas pengajarannya kepada mahasiswa karena kualitas satu universitas juga ditentukan oleh mahasiswanya” pesan Bishop.

 

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *