UHKBPNP DAN PRINCE OF SONGKLA UNIVERSITY OF THAILAND JAJAKI KERJASAMA INTERNASIONAL

UHKBPNP DAN PRINCE OF SONGKLA UNIVERSITY OF THAILAND JAJAKI KERJASAMA INTERNASIONAL

Pada hari Selasa/23-7-2019, Rektor UHKBPNP Prof. Dr. Sanggam Siahaan, M.Hum menerima kunjungan Mr. Jirameth Rungruang, M.Ec dan Prof. Paitoon M. Chaiyanara, Ph.D dari Faculty of International Studies, Prince of Songkla University of Thailand (PSU). Pertemuan dilaksanakan di Biro Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Jl. Sangnaualuh No. 4 Pematangsiantar.

Mr. Jirameth Rungruang, M.Ec adalah Associate Dean for Administration and Student Development (Wakil Dekan bidang Administrasi dan Kemahasiswaan) sementara Prof. Paitoon M. Chaiyanara, Ph.D adalah Dosen Fakultas Study Internasional.

Pada saat menerima kunjungan tersebut Rektor didampingi WR I Prof. DR. Selviana Napitupulu, WR II Drs. Suprapto Manurung, MS, WR III David B. Manalu, M.Pd, Kabiro Humas dan Kerjasama Pdt. Paulina Sirait, M.Si (Theol), para dekan dan wakil dekan, para ketua lembaga dan beberapa dosen dan staf pegawai UHKBPNP.

“Kedatangan tim dari Thailand ini adalah dalam rangka membangun kerjasama Internasional antara UHKBPNP dengan PSU Thailand,” jelas Rektor.

Pada kesempatan itu Mr. Jirameth Rungruang, M.Ec mempresentasikan PSU Thailand sebagai kampus yang modern dengan fasilitas pendukung study yang lengkap, serta program studi yang holistic. Ini menjadikan PSU Thailand menyandang status sebagai Research University.

Dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan tawaran-tawaran serta kemungkinan kerjasama yang dapat dilakukan oleh UHKBPNP dengan PSU Thailand, yakni: Summer Semester Program (Outbound & Inbound), yang terdiri dari dua program: a two week summer program (Program 2 Minggu) dan a four week Summer Program (Program 4 Minggu); Visiting Proffesor; Co-research; serta kemungkinan-kemungkinan kerjasama lainnya yang dapat muncul kemudian.

Untuk penjajakan kerjasama lebih lanjut, Rektor UHKBPNP merencanakan kunjungan balasan ke PSU Thailand pada awal Oktober 2019 yang akan datang.

Usai pertemuan UHKBPNP dan PSU Thailand saling tukar cinderamata.

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *