Pendidikan Kimia

Visi :

Menjadi Unit Program Studi Pendidikan Kimia yang melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang unggul , Berdaya Saing dan Berbasis Online yang berlandaskan Kasih Untuk Tuhan dan Ibu Pertiwi ( Pro Deo et Patria).

Misi :

1. Menyelenggarakan pendidikan berlandaskan Tri tugas panggilan gereja untuk menghasilkan sarjana Pendidikan Kimia yang berlandaskan kasih Untuk Tuhan dan Ibu Pertiwi (Pro Deo et Patria).
2. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan sarjana Pendidikan Kimia yang unggul dan berdaya saing dan menghasilkan lulusan yang kompeten dalam perkembangan teknologi berbasis Online.
3. Memfasilitasi Dosen dan Mahasiswa dalam kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan untuk menghasilkan karya akademik dalam bidang sains pendidikan kimia.
4. Meningkatkan peran Program Studi Pendidikan Kimia dalam peningkatan Kualitas pembelajaran kimia ditingkat Pendidikan menengah hingga Perguruan Tinggi.
5. Menfasilitasi Pelaksanaan pelayanan Pengabdian kepada masyarakat berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan ketertiban dunia.

Tujuan :

1. Menghasilkan lulusan yang memiliki etika yang baik, moral dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi
2. Lulusan mampu berkompetisi di pasar global dengan dasar yang kuat dibidang pendidikan kimia serta memiliki kemampuan yang tinggi dibidang manajerial, komunikasi, dan penelitian
3. Mampu mengembangkan inovasi-inovasi penelitian baik yang dasar, terapan , maupun yang strategis untuk menunjang proses pendidikan dan memecahkan problem- problem praktis di masyarakat, serta mengimplementasikan penemuan- penemuan dibidang pendidikan kimia dalam masyarakat luas sekaligus memperkaya proses pendidikan
4. Menghasilkan penelitian dibidang Pendidikan Kimia yang berkualitas yang dapat diterapkan dalam pembelajaran di Perguruan Tinggi dan sekolah- sekolah di wilayah Sumatera Utara
5. Mengaplikasikan Ilmu Pengetahuan yang mampu mendorong dan memberi kontribusi kepada masyarakat Sumatera Utara di bidang Pendidikan Kimia.