Visi Program Studi

Pada tahun 2022 menjadi Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan di Sumatera Utara yang mampu menghasilkan tenaga guru professional yang bermoral dan menjadi pelayan pendidikan yang bermutu dan berdaya saing.

Misi Program Studi

  1. Melaksanakan dan mengembangkan proses pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan yang proporsional, berdaya guna dengan mengutamakan disiplin kerja, ilmu pengetahuan, dan pelayanan pendidikan bermutu.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian yang mengkaji tentang pendidikan dan pembelajaran, peningkatan profesi dan ilmu pengetahuan di bidang Pendidikan Kewarganegaraan dalam menghasilkan guru Pendidikan Kewarganegaraan yang professional.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang berdampak positif pada Pendidikan, Lingkungan alam, dan atau Kehidupan masyarakat umum.
  4. Melakukan hubungan kerjasama dengan lembaga lain dalam bidang pengajaran khususnya dibidang Pendidikan Kewarganegaraan.

 

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan guru Pendidikan Kewarganegaraan yang professional, memiliki moral, disiplin kerja, ilmu pengetahuan, dan pelayanan pendidikan bermutu.
  2. Menghasilkan guru – guru yang mampu melakukan kegiatan penelitian yang me ngembangkan pendidikan dan pembelajaran, peningkatan profesi dan ilmu pengetahuan di bidang Pendidikan Kewarganegaraan, baik secara pribadi maupun kelompok.
  3. Menghasilkan guru – guru yang mampu melaksanakan pengabdian masyarakat yang berdampak positif pada pendidikan, lingkungan alam, dan atau kehidupan masyarakat umum.
  4. Mampu melakukan kerjasama dengan lembaga lain dalam bidang pengajaran khususnya dalam bidang Pendidikan Kewarganegaraan.