Gegara Corona, UHKBPNP Perpanjang Kuliah Online

Gegara Corona, UHKBPNP Perpanjang Kuliah Online

SISFO| Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar atau UHKBPNP kembali memperpanjang kuliah online. Kebijakan itu dibuat guna mencegah virus Corona yang semakin mewabah.

Rektor UHKBPNP Prof. Dr. Sanggam Siahaan M. Hum mengatakan perkuliahan online diperpanjang hingga 9 April 2020 yang semula batasnya tanggal 30 Maret.

Sesuai kalender akademik, minggu kedua bulan April antara tanggal 14-18 merupakan masa tenang bagi mahasiswa yang akan menghadapi ujian tengah semester di mana jadwalnya diserahkan ke fakultas dan mekanismenya diserahkan kepada masing-masing dosen. Untuk itu, Sanggam berharap, mahasiswanya tetap belajar di rumah. “Di rumah saja belajarnya, tolong jangan bepergian atau keluyuran. Bangsa kita saat ini dilanda masalah serius (Covid 19) ,” ujarnya, Jumat 27 Maret 2020.

Dalam upaya mencegah virus Corona di lingkungan kampus UHKBPNP, Sanggam menjelaskan, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri dan disinfektanisasi dilanjutkan besok, Sabtu 28 Maret. “Kita sudah bermohon ke PMI menyemprot Disinfektan ke semua ruangan, dan lingkungan kampus,” tukasnya.

Rektor UHKBPNP Sanggam Siahaan

Di tengah persoalan pandemi Covid-19 dan untuk menekan penyebarannya, Sanggam meminta civitas akademika untuk senantiasa menjaga kesehatan, menghindari kerumunan, menjalankan imbauan pemerintah seraya berdoa.

“Negara lagi berupaya keras agar permasalahan ini berlalu. Jadi, tolong, di rumah saja. We work from home. Dan, mari kita panjatkan doa,” pintanya. (*)

 

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *