Calon Mahasiswa Baru UHKBPNP Bisa Daftar via Kantor Pos

Calon Mahasiswa Baru UHKBPNP Bisa Daftar via Kantor Pos

Pematangsiantar|SISPOРPT POS Indonesia dan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHKBPNP) sepakat menjalin kerja sama. Dalam MoU (Memorandum Of Understanding) yang ditandatangani kedua belah pihak disepakati bahwa calon mahasiswa bisa mendaftar di kantor pos terdekat.

Penandatanganan MoU itu berlangsung di Biro Rektor, Selasa 12 Nopember 2019. Penerimaan mahasiswa baru dimaksud mencakup pendaftaran, penyaringan dan pengumuman.

Rektor UHKBPNP Prof. Dr. Sanggam Siahaan, M.Hum berkesempatan hadir dan menandatangani MoU itu. Rektor tak seorang diri, ia didampingi wakilnya, (WR III), David Manalu, MPd.

Sedangkan dari pihak PT POS Indonesia, dihadiri oleh Kepala Regional 1 Sumut-Aceh, Sri Hendarto dan Kepala Kantor Pos Pematangsiantar, Sukianto.

Hendarto mengatakan, calon mahasiswa UHKBPNP bisa mendaftar di seluruh kantor pos wilayah Sumut dan Aceh.

Selain itu, pihaknya juga mendukung berbagai kegiatan akademik maupun non akademik yang diselenggarakan UHKBPNP.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor III David Manalu menjelaskan bahwa ihwal kerjasama itu tatkala pihaknya berdiskusi dengan orang tua calon mahasiswa maupun calon mahasiswa itu sendiri yang datang mendaftar ke kampus dari berbagai daerah. “Kita berempati. Biaya ongkos dari kampung mereka bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. Lalu kita diskusikan bagaimana mengurangi biaya. Kemudian Bapak Rektor menugasi kita menjalin kerjasama,” katanya.

Sebenarnya ujar David, pihaknya juga telah memudahkan calon mahasiswa mendaftar dengan cara online. Hanya saja tidak semua mengetahuinya. Mungkin karena keterbatasan. Kita juga sudah buat daftar online. Mudah-mudahan kerjasama ini mereka akan terbantu,” terang David.

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *