Rektor UHKBPNP : Haluan Negara Butuh Kegiatan Riset dan Inovasi Nasional

UHKBPNP| Siantar– Untuk sinergitas, keterpaduan, kesinambungan, dan keberlanjutan sistem perencanaan pembangunan nasional dan daerah di seluruh Indonesia, haluan negara penting dibuat dalam kegiatan riset dan inovasi nasional. Penjelasan itu dikemukan oleh Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof. Dr. Sanggam Siahaan,M.Hum, dalam acara penyerapan aspirasi masyarakat dengan tema pokok-pokok haluan negara yang difasilitasi anggota DPR/MPR Djarot Saiful Hidayat, Selasa, 21 Juli 2020.

Rektor Sanggam Siahaan mengatakan, haluan negara merupakan jalan kebudayaan dan jalan kemakmuran yang membutuhkan kegiatan riset dan inovasi nasional . Sebagai kaidah penuntun, haluan negara tersebut nantinya akan dapat diketahui bagaimana Sumatera , pulau jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua dalam 25 tahun ke depan.

Sementara, Djarot Saiful Hidayat mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga nilai-nilai pancasila dan meneruskannya sejak dini kepada seluruh anak-anak. Dijelaskan, pancasila merupakan ideologi bangsa yang telah ditetapkan sebagai garis perjuangan bangsa di tengah kemajemukan masyarakatnya. “Pancasila sebagai dasar negara sudah harga mati. Siapapun tak bisa menggantikannya,”ujar Ketua Majelis Wali Mahasiswa UHKBPNP ini. (humas)